drama: The Gokusen

Tinggalkan komentar

25 September 2010 oleh roby

Kalau kemaren saya posting tentang Anime dan Tokusatsu, sekarang saya coba mem-posting tentang drama jepang atau biasa di sebut Dorama kalau dalam bahasa jepang. Di posting kali ini saya akan sedikit resensi tentang dorama yang satu ini dimana resensi bertujuan merekomendasikan,hehehehee

the gokusenDrama The Gokusen ini bercerita tentang kehidupan Yamaguchi Kumiko seorang wanita berusia 23 tahun yg sejak kecil bercita – cita menjadi guru dan akhirnya berhasil menjadi guru di sebuah SMA swasta khusus laki – laki ‘SHIROKIN GAKUEN’. Tapi tanpa diketahui oleh siapaun(kecuali orang – orang dekat) ternyata Yamaguchi kumiko adalah pewaris generasi ke-4 keluarga Yakuza (you know Yakuza?? Yakuza is Most Popular mafia in japan). Tapi walaupun begitu keluarga kumiko tidak melarangnya untuk menjadi guru walaupun kalau ketahuan pihak sekolah kalau kumiko adalah pewaris Yakuza, ia akan di pecat.

Hari pertama Kumiko mengajar ia langsung apes dan ditempatkan menjadi wali kelas di kelas 3D yg merupakan kelas paling bandel dan nakal di Shirokin Gakuen. saat pertama masuk Kumiko langsung dikerjai oleh murid – muridnya, namun Kumiko tetap sabar dan saat ia dilempar bola kasti oleh salah seorang muridnya dengan refleks Kumiko menangkap bola itu tanpa melihatnya.

Lalu cerita dimulai dari salah seorang murid Kumiko bermasalah dengan pihak sekolah, muridnya di tuduh mencuri uang milik sekolah senilai 500ribu yen, sebagai wali kelas tentu saja Kumiko membela muridnya dengan perjuangan yang luar biasa, lalu setelah itu banyak kejadian yg di lalui Kumiko bersama murid – muridnya, kejadian yang mengharukan dan mengocok perut. Dan Kumiko sendiri tidaklah di panggil ‘sensei’ oleh murid – muridnya melainkan ‘Yankumi’ singakatan dari Yamaguchi Kumiko.

Banyak hal lucu dan mengharukan di Drama ini, sehingga menrut sata sangat bagus untuk di tonton karena ounya banyak nilai pendidikan yang sangat bermanfaat bagi semua usia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: