Flash disk terendam di air

17

3 Januari 2011 oleh roby

flash disk

Flash disk ku yang terendam air selama 6 jam

Hai teman – teman senasib yang pernah mengalami tragedi lupa mengambil flash disk nya dari kantong dan tanpa sadar celana tersebut tercuci. Oh malangnya nasibmu.

Sebenarnya kalau memang flash disk yang sudah terendam air itu ya pasalnya rusak dan musti beli baru lagi. Tapi buat kamu – kamu yang kantongnya cekak atau memang banyak data data berharga yang tersimpan sehingga kita tidak bisa membuang flash disk tersebut.

Kalau memang begini kasusnya(sama seperti saya😀 ) ya terpaksa kita harus melakukan banyak perjuangan untuk memperbaiki flash disk tersebut, ya minimal mampu untuk mem-backup data penting tersebut. Saya yang sudah mengalami hal ini Alhamdulillah berhasil menyelamatkan flash disk ku tersayang dengan beberapa tindakan.Hal pertama yang harus dilakukan saat mendapati Flash disk terendam air adalah tindakan gawat darurat untuk membuang air yang masuk, misalnya dengan meniup atau mengelapnya.

Kedua, coba berikan tiupan dahsyat pada Flash disk, misal dengan air compresor. lalu setelah itu panaskan flash disk kamu dengan api, tapi jangan terlalu dekat dan jangan api dari lampu teplok. pemanasan kira – kira berjarak 40cm dari api. Yang penting hawa panasnya terasa oleh flash disk.

Setelah itu, kalau anda memang cukup sakti, coba lepaskan casing flash disk dan langsung lap dengan tisu sampai kering, lalu setelah itu bungkus dengan tisu lain kalau flash disk sudah dirasa kering. Lalu flash disk yang terbungkus tisu tersebut masukan kedalam beras selama kurang lebih 3 hari, dan selama proses ini belum selesai jangan coba – coba untuk mencolok flah disk anda ke komputer karena ini akan merusak komponen dalam flash disk anda.

Jika anda tidak cukup sakti untuk melepas casing flash disk maka lakukan sedikit tindakan kasar dengan melubangi beberapa bagian flash disk anda dengan jarum panas atau apa saja yang bisa dipakai untuk menusuk. Kalau proses tusuk menusuk dan lubang melubang berhasil, selanjutnya berikan angin dan pemanasan kembali pada flash disk. Setelah itu Flash disk bisa di fermentasikan di dalam beras selama beberapa hari.

Selamat mencoba, semoga berhasil. Saya sendiri sudah berhasil…😀

 

17 thoughts on “Flash disk terendam di air

  1. briyudistira mengatakan:

    Jangan Coba2′ wait sampai tragedi itow terjadi! jgn jga karena Panasaran, lgsung dicoba” xixixixixi😀

  2. Denuzz BURUNG HANTU mengatakan:

    Wakakakak… Ini beneran apa boongan sih? *bingung*

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  3. sunarno2010 mengatakan:

    pengalamanku masih cukup ringan, sudah terendam dengan sabun namun masih selamat tak kurang suatu apa. hanya saya taruh saja di atas monitor sehari berikutnya barulah saya cek isinya

  4. tricimoed mengatakan:

    saya juga pernahh mengalami kya gituuu,,tapiii alhamdullilahh tag apa” hehee ^_^

  5. yuditav69 mengatakan:

    cara.a unik.. Tp bermanfaat.. Ha ha ha..

    Yg pasti jgn smpe kjadian ma flashdisk qw . .

  6. veera mengatakan:

    haha…
    kenyataannya, flesdis tementemenku sering nyemplung ke aer… banyak tuh kejadiannya..
    mereka ga terapi begituan kayak di atas, tapi anehnya pada baekbaek aja kook,flesdisnya…hehe…

  7. Om Kaiionk cantig mengatakan:

    Yaaaahh . Flashdisk ane barusan kerendem, udah 3 jam . Gmnh dnk ??
    Lumb d.prksa nh isi.e .
    Kira2 gmnh nh yh ?
    Confusing euy .

  8. Mier mengatakan:

    saya kerendem krng dr setenga jam…😦

  9. beibs hunny^^ mengatakan:

    gpp koq maybe fashdisk q tahan banting euy

  10. danang mengatakan:

    ane aja punya flash disk 2 , kerendem semalen > tapi masih bisa di pake tuh (hoki kali)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: