Teknikal meeting futsal

Tinggalkan komentar

25 Januari 2011 oleh roby

Senin malam 24 januari 2010, para pelatih futsal melakukan teknikal untuk pertandingan futsal yang akan dimulai hari selasa 25 januari 2010. Untuk informasi peserta bisa dilihat disini.

Ada beberapa hal yang menjadi perdebatan para pelatih futsal pada teknikal meeting tersebut.

1. Lapangan yang(katanya) tidak cocok untuk Futsal, karena lapangan yang disediakan adalah lapangan pasir(bukan semen) yang merupakan lapangan yang cocok untuk Futsal. Lapangan ini menjadi perdebatan yang lumayan menegangkan urat leher, karena lapangan tersebut(katanya) licin dan tidak cocok untuk Futsal yang biasanya menggunakan sepatu kets atau sepatu yang beralas karet. Para peserta teknikal meeting mengeluhkan hal ini, karena tidak ada persiapan sepatu yang bisa beradaptasi di lapangan licin(rumput) dan(katanya) kalau Futsal yang diselenggarakan dilapangan rumput lalu menggunakan sepatu bergigi, itu bukanlah futsal tapi mini soccer.

Menurut pelatih Futsal SMAN 1 Dusun Tengah Monroe,S.Pd yang berbicara bisik – bisik kepada saya saat teknikal meeting(ngusul), agar sepatu yang dibawa peserta tidak sia – sia, alangkah baiknya jika pertandingan diadakan di lapangan basket yang notabene memenuhi syarat untuk Futsal, karena ukuran lapangan basket adalah 28×15 meter(NBA) sedangkan ukuran minimal lapangan futsal menurut standar nasional adalah 25×15 meter.

2. Selanjutnya hanya terjadi perdebatan kecil mengenai pemain yang harus menunjukan kartu pelajar untuk menghindari pemain sewaan atau semacamnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: