20th century boys

“Mimpiku bukan hanya mimpi sebab ia akan menjadi kenyataan”

20th centry boysPernahkah anda memiliki impian masa kecil? Semua manusia pasti memiliki impian di masa kecilnya. Misalnya menjadi dokter, pilot, astronot bahkan super hero yang berjuang menyelamatkan bumi dari kejahatan makhluk luar angkasa.

Namun impian masa kecil ini umumnya pudar dan terlupakan saat kita dewasa kareana banyaknya hal yang membebani pikiran kita sehingga kita tidak sempat lagi untuk meraih impian kita. Misalnya himpitan ekonomi, tagihan bulanan, hutang, dan sebagainya yang membuat kepala kita pusing. Namun apa yang terjadi jika tiba – tiba ada seseorang yang mencuri mimpi kita dan mewujdkannya sehingga mimpi itu menjadi mimpi buruk?Endou Kenji hanyalah seorang anak kecil yang suka bermimpi menjadi penyelamat dunia. Kenji dan teman – teman sepermainannya merancang penghancuran dunia seperti penghancuran Tokyo oleh robot dan virus pada malam tahun baru 2000 dan sebaginya. Semua impian ini ditulis di sebuah buku ramalan yang dikubur oleh kenji dan teman -temannya. Lalu saat kenji dewasa ia mulai merasakan bahwa rencana masa kecilnya bersama teman – temannya mulai menjadi kenyataan. Kejadian yang terus terjadi di tokyo dan seluruh dunia sama dengan apa yang ditulis oleh kenji dan teman -temannya di buku ramalan. Lalu siapakah yang mencuri buku ramalam kenji dan teman – temannya yang berisi tentang mimpi mereka untuk menyelamatkan dunia dari segala bencana?

Kenji akhirnya harus mengumpulkan teman – teman masa kecilnya untuk mengetahui siapa yang telah mencuri impian masa kecil mereka dan meralisasikannya. Akhirnya mereka tau bahwa ada sebuah organisasi bernama “Sahabat” yang berada dibalik semua kejadian ini.

Sahabat menggunakan lambang yang telah dibuat oleh kenji dan teman – temannya dimasa kecil dan sahabat juga mengetahui semua tentang kenji dan teman – temannya.

Apakah sahabat merupakan salah satu teman kenji?

20th century boys merupakan manga bertema science fiction karya Urasawa Naoki yang terbit pada tahun 1999 dan mendapatkan penghargaan Manga Kodansha dalam kategori Umum. Di Indonesia, 20th Century Boys diterbitkan pada tahun 2005.

Selain versi manga atau komik, 20th century boys juga di rilis dalam versi film live action yang diluncurkan dalam 3 bagian.

Pokonya sekali nonton film ini atau baca komiknya, kita akan hanyut dan akan penasaran dengan akhir ceritanya yang penuh dengan misteri. Selain seru, 20th century boys juga memberikan banyak pesan moral pada kita semua dan hal itu bisa kita petik sendiri saat menontonnya.

Iklan

20 thoughts on “20th century boys

  1. Bener banget, ini komik cerdas banget, jenius!! 😀 😀

    Saya baru tahu komik ini pas tahun 2006, dari temen saya. Saya lupa mulai volume berapa bacanya, tapi begitu baca, saya langsung ketagihan. Saya sampe bela2in pinjem (bukan beli) semua koleksinya. Udah kelahap semua, akhirnya saya ngikutin terus ampe tamat, ampe 21st century boys.

    Urasawa-sensei pinter banget bikin komik thriller dan menegangkan. Pinter memainkan rasa penasaran pembaca. Sering banget kan tuh komiknya dibuat bersambung pas saat2 seru. :mrgreen: Sial, bikin ga sabar. Sialnya (ataukah keberuntungan?), situs scanlation (terjemahan bahasa inggris) saat itu mulai menjamur. SUmber spoiler!

    Gara2 ceritanya yang kontroversial, komik ini sempet di-ban di eropa lho.

    Karya Urasawa-sensei gak cuman ini aja yang bagus. Ada ‘Monster’, “Master Keaton”, dan “Pluto”. Semuanya saya ikutin, dahsyat banget…. *meskipun harus mikir juga untuk menikmatinya*

  2. Wah…om,salam kenal..aku ova blogger jakarta…aku paling suka pas nonton 20th century boys ke-3….yg pas kenji ama otcho tumbangin robot…ternyata yg gerakin robot itu si yoshitsune….hmm…segitu aja deh…jngan lupa follow blogku ya… Di cretex.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s