Obat Malas

malasLama ga posting di blog nih 😦 . Penyebabnya sih sederhana, jarang ngenet. Tapi itu bukan alasan untuk tidak posting, karena kalau ada kemauan pasti ada jalan.

Dan selama jarang ngenet pepatah tersebut tidak mempan terhadap saya karena saya penderita penyakit 5 huruf , yaitu “MALAS” .

Selama menderita penyakit malas saya memang mencari-cari obat malas yang manjur, karena kata orang tua tidak ada pekerjaan yang cocok untuk orang malas selain makan dan tidur(kalau gitu saya akan kere selamanya) 😦 .

Saya browsing untuk mencari obat malas dan selain itu saya juga mengingat nasihat – nasihat orang tua dan guru. Akhirnya saya dapat sesuatu tentang obat malas yang bisa diobati asal si penderita memiliki kemauan keras dan berusaha tanpa malas untuk mengobatinya(saya sendiri belum memiliki kemauan dan usaha tanpa malas 😦  )

Obat malas yang saya temukan dari browsing:

Rasa malas dapat diatasi dengan motivasi. Misalnya seperti mengganti pola pikir dalam mengerjakan tugas berat dari “Kapan selesainya” menjadi “Mulai sekarang”. Berbeda dengan prinsip hidup Squidward Tentacles(spongebon squarpants) yang mengatakan “untuk apa kau lakukan hari ini jika kau bisa melakukannya besok,hhahahahha 😀 *tertawa dengan hidung kembang kempis* .

 

Obat malas yang saya simpulkan sendiri

Dikutip dari Nasihat orang tua dan Pak Budi saat saya kelas 2 SMA.

“Salah satu obat malas adalah ‘dipaksa’. Memang benar kalau pekerjaan yang dilakukan dengan terpaksa itu kadang memberikan hasil yang kurang bagus. Tapi jika terus dipaksa melakukan sesuatu secara rutin maka seiring waktu akan menjadi terbiasa. Misalnya seorang anak yang sejak kecil dilatih untuk membantu orang tua mencuci piring dan baju, maka seiring berjalannya waktu maka hal tersebut akan menjadi kebiasaan pada anak tersebut.

(tulisan ini saya buat bukan untuk menggurui, tapi untuk menasihati diri saya sendiri agar bisa mengobati malas yang sudah mendarah daging pada diri saya sendiri)

Iklan

12 thoughts on “Obat Malas

  1. Wew.. saya pikir hampir semua orang punya penyakit malas.
    Bedanya adalah bagai mana orang tersebut meminimalisir malas tersebut biar gak terus menerus.. 😀

  2. Malas-Malas Tuch, Klau Aqu gak tuch ?? He3 😀

    Soalnya Males juga di sebabkan oleh faktor dari dalam diri kita sendiri yaitu kesadraannya akan rasa males ? Ok ?

    Kalau Kmu permisi mengamankan pertamax, kalau Aqu permisi mau beli minyak Goreng ke pasar ? He 😀 Nice Post ?

  3. malas memang penyakit yang bisa menimpa siapa saja, hehe … tips2nya oke juga nih. konon menunda pekerjaan hari ini akan tertimpa tugas besok, lusa, dan lusanya lagi. mesti tetap semangat utk tdk menunda pekerjaan, termasuk update blog, hiks.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s