Nenek tiriku seperti Decade

25

21 April 2011 oleh roby

Kakekku selalu saja mengurung diri dikamar dan hanya keluar jika ada pengajian. Beliau sekarang hanya fokus untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Maha Pencipta saja semenjak Nenekku meninggal dunia 2004 silam. Namun suatu hari pada pertengahan 2010 adik se-bapak almarhum nenekku datang bersilaturahmi. Adik nenekku yang merupakan seorang albino ini datang dari ibukota provinsi sebelah. Dari awal silaturahmi tersebut adik almarhum nenekku mulai bertukar nomor hp dengan kakekku dan sering berkomunikasi. Kakekku semakin dekat dengan adik nenekku ini, sehingga satu bulan kemudian adik nenekku ini datang kembali dengan membawa anak dan cucunya dari kota. Mungkin maksudnya untuk mengenalkan.Adik nenekku tersebut mulai berani masuk ke kamar kakekku, membelai dan memeluk kakekku padahal bukan mukhrim.

Tak lama berselang setelah adik nenekku tersebut pulang ke kota. Tiba – tiba kakekku bilang kepada anak cucu beliau bahwa beliau ingin menikah dengan nini utih(begitu sebutan kami untuk adik nenekku tersebut). Tentunya hal ini membuat semua anak dan cucu beliau kaget dan bertanya kenapa. Dan kakekku bilang “nini utih basarah minta nikahi, memohon jangan ditolak”.Awalnya semua anggota kelurga tidak setuju kerana nini utih sudah memilki 9 mantan suami. Tapi akhirnya kakekku pun berangkat ke kota dan melangsungkan pernikahan disana dan pulang kembali membawa istri baru yang langsung ambil tindakan dirumah kakekku. Mulai dari merenovasi ulang rumah agar terpisah dari anak dan cucu sampai mencoba menyingkirkan cucu yang tinggal serumah dengan kakekku. Walaupun sisi positifnya nini utih mengurus dan memanjakan kakekku sehingga kakekku seperti kembali muda. Kakekku semakin bahagia dan mulai membuang anak dan cucu beliau karena saking cintanya dengan sang istri muda. Beliau yang mulanya sakit – sakitan kini menjadi kuat dan lupa akan yang namanya mati dan semakin berfoya – foya dengan harta untuk memanjakan istri tercinta. Hal ini tentu membuat anak dan cucu beliau tidak senang dan terus berusaha menyadarkan kakekku agar tidak terlalu berlebihan, namun hal ini malah membuat kakekku salah tenggap dan memilih pergi dari rumah bersama istri tercinta ke kota dengan menjual tanah dan aset beliau disini untuk hidup di kota.

                                                                        Sinopsis Kamen rider decade

“Decade adalah Kamen rider penghancur segalanya  yang berpetualang melewati 9 dunia kamen rider dan disetiap dunia yang dileatinya decade mendapatkan kekuatan rider tersebut. Dan di dunia ke-10 yang dilewatinya, decade mendapatkan kekuatan yang paling kuat, yaitu final formnya.

25 thoughts on “Nenek tiriku seperti Decade

  1. choirul mengatakan:

    tega sekali ya neneknya sampe-same cinta sang kakek berpindah seperti itu…. padahal menurut yang saya ketahui kakek dan nenek itu sayang sama cucunya melebihi sayangnya orang tua pada anaknya lho

  2. niQue mengatakan:

    hehehe kirain tadi itu terjadi pada dunia nyata
    eh ga taunya cerita kamen rider toh?
    tapi bisa jadi kisah seperti itu emang ada di dunia nyata
    dan sah2 saja saya kira
    karena si kakek toh punya hak untuk hidup bahagia
    bukan sekedar didomplengi anak dan cucu🙂

  3. Srulz mengatakan:

    ehm, bisa aja, menggabungkan karakter tokoh..😀

  4. Asop mengatakan:

    Satu2nya yang saya suka dari kamen rider heisei cuma kamen rider Hibiki.:mrgreen:

  5. marsudiyanto mengatakan:

    Semoga istri saya nggak seperti decade

  6. Ibnu Syarif Hidayat mengatakan:

    Ada hikmah di setiap kejadian

  7. bundamahes mengatakan:

    waduhhh! no komen deh kalow ceritanya begini! dah urusan rumah tangga orang lain!

  8. Prima mengatakan:

    @.@ aku bingung… jadi nenek itu ternyata kamen rider? *masih garuk2

    • Hayato mengatakan:

      wahahaha… sempet mikir sejenak tentang persamaan nenek ini ama decade, jadi 9 dunia yg diancurin decade sama dgn 9 mantan suami nenek ini, trus saat dapet yg ke-10 akhirnya jadi final form. bisa aje lu!

  9. briyudistira mengatakan:

    😀 nyata ya?? asli, Bukan!! siapa dan kenapa?? hehe

  10. kamal mengatakan:

    aduh binggung mo komen apa klo urusan rumah tangga orang:)

  11. Mabruri Sirampog mengatakan:

    nyimak dulu aja lah…😀

  12. hmcahyo mengatakan:

    maaf kesasar🙂
    sekedar jalan2🙂

  13. Lockjaw mengatakan:

    ini beneran nih? kaya cerita sinetron aja😐

  14. antokoe mengatakan:

    wew….sang nenek itu betul-betul penakluk, ckckckck…….perlu diwaspadai…

  15. Lulu mengatakan:

    Ya, yang namanya manusia ya punya watak yang berbeda-beda…
    Asal kita yang waras,ga ikut-ikutan aja…🙂

  16. Lulu mengatakan:

    Setiap orang mempunyai sifat dan watak yang berbeda-beda…
    Asal kita yang warsnya aja yang ikut ga warasnya🙂

  17. kamal mengatakan:

    wah ceritanya….?

  18. Marchei Riendra mengatakan:

    Aku juga punya nenek tiri… dia juga gitu ma cucu-cucunya (cucu tiri apalagi)… hiks…hiks… sedih bacanya… pengalaman hampir serupa..

  19. Hongo mengatakan:

    hmmm… sempet mikir sejenak apa persamaan nenek ini ama decade, jadi 9 dunia yg diancurin decade sama seperti 9 mantan suami nenek ini, trus setelah dapet yg ke-10 akhirnya berubah jadi final form. shishishishi..bisa aje lu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: