Percaya deh sama wortel

11

26 Mei 2011 oleh roby

Sekedar Share pengalaman pribadi tentang Wortel aja. Dulu Pas saya kelas 3 SMA saya menderita rabun senja. Padahal masih muda, tapi menderita itu😦 . Kalau udah senja, saya biasanya kesulitan melihat, tapi ga ada satupun orang lain yang menyadari itu, soalnya saya malas ngomong. Tapi yang namanya penyakit ya bikin menderita juga.

Pengen ke dokter, ga ada duit. Ya akhirnya berikhtiar mencari vitamin aja. Soalnya kata guru biologi saya Pak Haryono, dokter yang baik akan memberikan vitamin kepada pasiennya karena tidak membahayakan sistem kekebalan tubuh. Jadi saya beli wortel aja deh. Kan katanya wortel itu mengandung vitamin A yang bagus untuk mata.

“Mengutip dari blog orang: Umbi berwarna oranye yang kaya nutrisi ini sudah lama dianggap berkhasiat memperbaiki penglihatan. Wortel (Daucus carota L.) kaya akan kandungan beta karotein. Apabila zat tersebut berada di dalam tubuh akan diubah menjadi vitamin A yang sangat penting untuk fungsi retina.

Pengobatan Mata
Seperti yang dialami Cherlyrn seorang karyawati di kantor arsitek di Phoenix Arizona Amerika, yang mengalami ketegangan dikedua matanya dan tiba-tiba pandangannya buram. Ia sembuh kembali setelah dua bulan mengkonsumsi jus wortel beserta daunnya dengan perbandingan 3:1

Pengobatan gangguan mata yang dilakukan oleh sinshe-Johanes di Jakarta dengan mengkombinasikan jus wortel dengan lobak. Dua ons lobak putih beserta daunnya sangat baik untuk mengobati gangguan mata.

Vitamin A hanya dapat memperbaiki penglihatan bila masalah penglihatan tersebut disebabkan oleh kekurangan vitamin A buka mengobati kebutaan mata.

Dalam masa ingin menyembuhkan rabun tersebut, saya rajin mengkonsumsi wortel mentah, dan Alhamdulillah sekarang sudah sembuh😀 .

11 thoughts on “Percaya deh sama wortel

  1. niQue mengatakan:

    alhamdulillah, saya juga rajin minum jus wortel
    abis takut cepet buta😀

  2. bundamahes mengatakan:

    baguslah… tapi temen saya kok malah nambah ya minusnya?!❓

  3. ratansolomj9 mengatakan:

    Sepertinya wortel memang baik untuk kesehatan mata …🙂

  4. SITI FATIMAH AHMAD mengatakan:

    Assalaamu’alikum wr.wb, Roby…

    Kalau sudah berikhtiar disertai rasa yakin dan tentu sekali kerana ada buktinya, maka kepercayaan itu harus dengan mencoba. Hasilnya tentu diketahui dan semakin yakin akan khasiatnya.

    Semoga cepat sembuh dengan wortel.
    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

  5. dhila13 mengatakan:

    iya-iya percayaa😀

  6. Asop mengatakan:

    Alhamdulillah.😀

    Saya bersyukur, sejak kecil udah dicekoki jus wortel ama ortu saya.🙂
    Supaya enak, campur dengan apel dan tomat. Enak tenan.😀

  7. Hendra mengatakan:

    saya juga sewaktu masih duduk dibangju SMA, saya suka makan wortel untuk perawatan mata saya.tapi semenjak saya menjajaki perkuliahan, saya udah jarang seali makan wortel.hampi-hampir sekarang ini minus mata saya nambah lagi, maklum terlalu banyak berkontraksi dengan komputer.hee..

  8. fi mengatakan:

    Kalau minus 1.5 ada kemungkinan sembuh ga ya?

    Btw mau numpang tukeran link nih.. saya dah taro link nya di lapak saya.. Makasih..😉

  9. veera mengatakan:

    aku suka wortel, kalo ada…😀
    eh, apalagi kalo dijus sama di-sup!
    nyem😀

  10. dhedhi mengatakan:

    sepakat… wortel emang bermanfaat.
    tapi kadang sy jg memaksakan diri utk minum jus wortel eheeeheee… soalnya ga begitu suka rasa wortel

  11. Rean mengatakan:

    syukurlah🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: