Ga RELAAA

10

9 Juni 2011 oleh roby

Ga sengaja nemu trit tentang Anime(Kartun Jepang) di kaskus. Trit itu ngasih tau tentang beberapa Anime yang bakalan dicekal penayangannya di TV Indonesia. Beberapa diantaranya adalah Anime yang sudah pernah tayang di Indonesia dan di berhentikan.

Permasalahan anime – anime tersebut di cekal sih sederhana, “ga cocok di tonton anak kecil”.  Ya, anime tersebut dari jepangnya sendiri memang di buat untuk penonton remaja – dewasa. Yang salah mah Statiun TV aja yang nayangin di jam anak – anak (karena asumsi banyak orang di Indonesia, Anime ya tontonan anak kecil). Padahal di Jepang sendiri dibuat untuk berbagai kalangan. mulai anak – anak hingga dewasa, dan tentunya cerita serta karakternya berbeda – beda.Ini dia beberapa anime yang di cekal penayangannya di Indonesia(sumber:kaskus)

1. Death note

Anime ini menceritakan tentang seorang anak SMA bernama Light Yagami yang menemukan sebuah buku catatan milik Shinigami(dewa kematian) bernama Ryuk. Di Buku itu dijelaskan fungsi dan cara menggunakannya. “setiap nama yang ditulis di buku tersebut akan mati”. Light pun menggunakan buku itu untuk menciptakan dunia idealisnya tanpa kejahatan.

Alasan dicekal : Terlalu banyak adegan kekerasan dari awal hingga akhir cerita dan semua pembunuhan itu dilakukan hanya dengan sebuah buku. (ga cocok untuk anak – anak)

2. Air Gear

Cerita tentang Itsuki “Ikki” Minami, seorang murid yang dikenal sebagai babyface terkuat adalah pemimpin dari geng remaja “East Side Gunz”, dalam perjalanan pulang setelah dipermalukan oleh grup storm rider bernama skull saders, dia mengungkap rahasia tersembunyi dari keluarga angkatnya, Noyamano bersaudara, yang ternyata adalah anggota dari group storm riders legendaris dengan nama Sleeping forest. setelah menuntaskan dendamnya dengan Skull saders, Ikki dalam perjalanannya menemukan hal yang “melebihi kepuasan dari sekedar balas dendam”. setelah merasakan pengalaman saat “terbang”, Ikki langsung terlibat dalam dunia Air Treks yang penuh dengan misteri.

Alasan dicekal : Karena banyaknya cewek berpakaian minim seperti Ringo dan Simca dan memang banyaknya adegan ecchi alias menjurus ke pornografi. Ini anime khusus remaja sih..

3.Detective Conan

Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Dia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan yang ditujukan untuk membunuhnya, namun karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti bocah berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya.

Alasan pencekalan : karena di anime ini kasusnya rata2 pembunuhan sadis dengan berbagai cara. Bahkan dikamar mandi juga ada. Kasus di anime Conan ini juga secara tidak langsung memberikan petunjuk cara melakukan pembunuhan dan kriminal lainnya.

4. Crayon sinchan

Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.
Alasan pencekalan : Udah pada tau kan gan kenapa? Moralnya ga bagus gan, ada anak Tk yang terlalu mikirin BB++, udah mikirin nikah juga..
Ga sesuai sama anak Tk pada umumnya, jadi emang ilegal untuk tayang. Walaupun sampai sekarang masih ditayangkan.

5. Inuyasha

Cerita berawal di Tokyo, Jepang, seorang gadis SMU bernama Higurashi Kagome. Dia sedang mencari kucingnya Buyo yang jatuh ke sumur, karena adiknya takut untuk masuk. Pada saat Kagome sampai di sumur tersebut, siluman kelabangatau Mukade Jourou muncul dari dalam sumuratau Sumur pemakan tulang dan menyerangnya. Siluman tersebut menyerang Kagome yang ternyata memiliki Bola Empat Arwah dan berkeinginan untuk merebutnya. Kagome kemudian diseret ke dalam masa Sengokuatau Sengoku Jidai.

Alasan pencekalan : Banyaknya adegan pembunuhan yang sadis. Ya, emang siluman kalo bunuh pasti sadis gan. selain itu, Banyaknya konflik yang berujung pada perebutan pecahan bola 4 arwah yang berhikmah tidak baik untuk ditiru anak2.

6. One piece

Permulaan serial ini yaitu ketika Luffy mencari anggota kelompok yang ingin berlayar bersamanya. Dinamakan kisah East Blue karena latar cerita ini berada di perairan timur East Blue, sebelum memasuki Grand Line kisah masa lalu Luffy, dimana dia bertemu Shanks dan berjanji pada Shanks untuk menjadi bajak laut yang hebat.'(Romance Dawn adalah judul resmi cerita masa lalu Luffy)
Alasan pencekalan : Anime ini mengandung banyak sekali unsur kekerasan yang memang tergolong kedalam sadisme yang cukup tinggi. Selain itu, cewek2nya memang tergolong seksi.

7.Naruto

Seorang remaja bernama Naruto Uzumaki yang sering membuat onar di desa Konoha. Naruto melakukan hal itu karena menginginkan perhatian dari penduduk desa yang menjauhinya karena rubah di tubuhnya. Naruto kemudian di tipu oleh seorang pengkhianat untuk mencuri gulungan rahasia dari Hokage ke 3 (Sarutobi Hokage), Naruto yang polos melakukan hal tersebut dan berhasil mencuri serta mempelajari jurus seribu bayangan.
Alasan pencekalan : Masih tentang kekerasan dan ada beberapa karakter wanita sexy di anime ini. cara pembunuhan para ninja-ninja ini memang cukup sadis. Bahkan ada kabar kalau sampai ada yang meninggal karena mempraktekan adegan berbahaya didalamnya. Memang biasanya anak kecil suka menonton anime ini.

8.Bleach

Cerita ini dimulai dengan kehidupan seorang siswa SMA bernama Ichigo Kurosaki di Kota Karakura yang bisa melihat roh. Pada awalnya Ichigo hanya dapat melihat roh biasa dari orang yang sudah meninggal, namun hal itu berubah ketika suatu hari dia bertemu dengan seorang wanita berpakaian kimono hitam di kamarnya. Wanita tersebut merupakan shinigami yang bernama Rukia Kuchiki. Ichigo kemudian terlibat dalam perkelahian dengan hollow yang telah melukai keluarganya, walaupun Rukia yang seharusnya melawan hollow tersebut sudah melarang Ichigo sebelumnya. Karena ketidakmampuan Ichigo untuk mengalahkan hollow tersebut, akibatnya Rukia terluka parah ketika mencoba menolong Ichigo. Untuk mengalahkan hollow itu hanya ada satu cara; yaitu dengan meminjamkan sebagian kekuatan shinigami milik Rukia ke Ichigo. Sayangnya dalam proses tersebut terjadi ketidaksengajaan, Ichigo mengambil semua kekuatan spiritual Rukia dan membuatnya kehilangan kekuatan shinigami. Akibatnya, Ichigo kemudian menjelma sebagai shinigami dan mengalahkan hollow tersebut.
Alasan pencekalan : Anime ini terlalu banyak mengandung unsur kekerasan, sama seperti yang lkainnya juga gan, banyak cewek yang berpakaian seksi juga.

10 thoughts on “Ga RELAAA

  1. Asop mengatakan:

    Hey, saya sih setuju aja pencekalan anime2 itu.😐
    Maksudnya, saya gak setuju kalau anime2 di atas diputar hari minggu pagi antara jam 5 sampai jam 11 siang. Itu waktunya anak2 kecil nonton TV. Atau, saya tidak setuju juga jika anime2 di atas diputar di siang hari saat hari kerja. Itu waktunya anak2 SD istirahat habis pulang sekolah.

    Tapi, saya sepakat sekali kalau anime2 tersebut diputar saat malam hari.😀
    Jadi, putarlah Bleach, One Piece, Death Note, dan kawan2nya itu sekitar jam sembilan ke atas. Ini saya setuju banget.😀
    Cerita Bleach itu seru, tapi sayang penuh dengan adegan darah. Gak cocok untuk anak kecil.
    Naruto juga begitu, Tokohnya aja yang kekanak-kanakan, atau masih remaja, tapi menurut saya penuh dengan kekerasan dan pantasnya ditonton remaja tanggung (16 tahun ke atas) dan dewasa.
    One Piece, saya gak mengikuti.:mrgreen:
    Inuyasha, anime jaman saya SMP ini jelas ada adegan pertarungannya. Gak baik.

    Jujur aja, anime Dragon Ball yang jadi tontonan saya setiap hari minggu saat saya masih SD dulu pun saya rasa kurang pantas untuk ditonton anak SD. Itu pantasnya ditonton anak SMP ke atas.🙂

    Anime yang boleh disiarkan saat pagi2 dan anak2 kecil menotnon itu semacam anime olahraga, seperti SHOOT, offside, inazuma eleven, juga anime2 baseball yang saya lupa namanya, juga Pokemon, Digimon, itu bagus banget utk anak kecil.🙂

    • yusami mengatakan:

      benar Kang Asop, sewajarnya pencekalan dilakukan dengan tujuan ‘penghindaran’ pembentukan negatif karakter anak bangsa kita. saat ini saja “orang-orang” dewasa kita terlalu sering berikan contoh yang tidak mendidik, taruhlah contoh para oknum yang ngorupsi itu…..demo yang anarkhis, pilkada ricuh, kongres ricuh, cekal aja tuh sekalian…!

    • roby mengatakan:

      ya, kalau yang seperti itu saya sangat setuju. memang jam tayang lah yang mempengaruhi..

  2. choirul mengatakan:

    saya setuju sekali dengan pendapatnya bang asop….. soal jam tayang itulah yang terpenting.. walaupun malam hari juga kemungkinan anak-anak bisa nonton sih..

    kalau anime nya tentang ana-anak tuh yang kayak apa ya? biar anak-anak juga bisa nonton dan g kecewa anime-anime itu dilarang

    • roby mengatakan:

      anime yang jalan ceritanya ringan dan mendidik serta tidak mengandung adegan kekerasan yang berlebihan(porsi dewasa) dan jauh dari unsur pornografi. anime yang pas untuk anak – anak misalnya Doraemon atau pokemon.

  3. Kamal Hayat mengatakan:

    Detectif conan paling ku suska filmnya…

  4. veera mengatakan:

    Hahaha.
    Rela ga rela gitu ya karna dicekal?
    Tapi gapapa jugak sih gitu, daripada anak-anak pada ketularan sadis…

  5. alamendah mengatakan:

    Yup, setuju banget. Anime emang seharusnya menjadi konsumsi remaja. Anehnya para pengelola tv Indonesia keknya sengaja menyuguhkannya pada anak-anak.

  6. SITI FATIMAH AHMAD mengatakan:

    Assalaamu’alaikum wr.wb, Roby…

    Banyak juga ya kartun animasi Jepang ditayangkan di Indonesia.
    Kalau diliat di atas, saya kenal kartun Conan, Sinchan dan Naruto sahaja. Tapi kini hanya Canan aja yang masih ditayangkan , yang lainnya sudah tamat kontrak barangkali.

    Roby juga minat dengan kartun ya sampai ga relaa kalau tayangannya tidak ikut waktu yang dibutuhkan.😀 Kalau saya senang dengan kartun seperti Wonder pets, Spongebob Squarepants…hehehe

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

  7. […] Post navigation ← Ga RELAAA […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: