Sinetron Indonesia

18

15 Juni 2011 oleh roby

Tulisan ini saya buat bisa di bilang karena keegoisan saya yang memang tidak suka dengan 99% sinteron Indonesia. Namun ketidaksukaan saya terhadap sinetron ini bukanlah tanpa alasan. Sinetron yang tayang di Indonesia menurut saya terlalu kaya akan nilai moril yang menyimpang. Bahkan menurut saya dalam sinetron Indonesia secara tidak langsung menunjukan ahlak yang buruk.

Kenapa saya bilang begitu? Mari kita lihat karakteristik umum dari sinetron indonesia..Dari cerita, sinetron Indonesia pada umumnya menceritakan kehidupan orang kaya, misal: pengusaha,dll yang keluarganya bermasalah karena terjadi perebutan warisan oleh anak, adik, menantu, cucu dll hingga memicu politik dan kelicikan dari beberapa tokoh.(tidak baik ditonton anak – anak dan pantas dicekal)

Lalu beberapa sinetron juga menceritakan pengusaha kaya tiba – tiba di datangi anaknya yang telah lama hilang atau anak dari hasil hubungan sex diluar nikahnya dengan seorang wanita(pacar) di masa muda.(hal ini menunjukan bahwa sex diluar nikah di negeri ini sudah menjamur).

Sinetron Indonesia umumnya tayang di jam strategis mulai dari sebelum maghrib hingga jam 10 malam. beberapa sinetron yang tayang ini juga dinikmati oleh anak – anak(ga baik).

Terkait posting saya sebelumnya tentang ketidakrelaan saya tentang pencekalan beberapa anime saya justru sinetron yang dicekal. Namun diantara banyak sinetron merusak masih ada beberapa sinetron yang memberikan pelajaran melalui pesan moral, misalnya sinetron karya Dedi Mizwar.

18 thoughts on “Sinetron Indonesia

  1. veera mengatakan:

    Hore pertamaaax! *nyeh
    Soal yang masih bgus, bener sih, tapi ga cuma dedi mizwar kok, masih ada yang lain jugak.. ada Mira Lesmana, ada Riri Riza..
    yang laen sih, ga berani jamin:mrgreen:

  2. Asop mengatakan:

    Sinetron memang menyebalkan.😡

  3. Mabruri Sirampog mengatakan:

    sudah jarang sekali tontonan yang baik untuk dijadikan tuntunan…😀

  4. briyudistira mengatakan:

    iih WaW,,
    “Anti sekali,kya.nya”
    Tapi, memang benar hampir keseluruhan Flim or Sinetron Indonesia daLam Mutunya sangat Kurang bsa dikatakan kurang bermutu. malah kebanyakan mengajarkan Hal2 yang buruk dan Memacu tingkat Sentimen seseorang dan Kebanyakan Menampilkan Kebodohan org2 Indonesia.
    ditambah lg Alur.x rata2 Monoton “Jahat,baek, cinta, Dewasa” dan kurang mendidik krna mungkin semata2 untuk HIBURAN saja.

  5. fundonesia mengatakan:

    menurut saya, sumber utama rendahnya kualitas sinetron indonesia adalah karena para produser semuanya hanya profit oriented. tidak peduli kontennya mendidik atau tidak. hal ini lebih diperparah dengan cara kerja streaming dan kejar tayang. ceritanya terkesan abal-abal dan selalu dipaksakan. tapi masih ada sedikit sinetron yang mendidik loh

  6. Sya mengatakan:

    Sinetron ga mutu emang harus diberantas dari kancah pertelevisian!

  7. tian mengatakan:

    males bgt aku nontn sinetron, mnding ntn acara lawak aja,,

  8. bluethunderheart mengatakan:

    jangan menyaksikan sinbetron yg asal makanya…………………….cari yg berkelas seperti sinetron di sctv….wajah sinetron indonesia…pemain serta kualitas ceritanya ya…………..mendekati keasyikan.meski belum mendekat seperti karya Teguh Karya ataupun wim umboh.heheh
    salam hangat dari blue

  9. ibnu mengatakan:

    tau aja, kalau sinetron di indonesia kaya akan nilai moril yang menyimpang

  10. bowbee mengatakan:

    Saya juga prihatin banget mas dengan storyline sinetron di Indonesia…

  11. Riki mengatakan:

    Ha. .ha. .

  12. TOMO mengatakan:

    saran saya bagi penonton yg punya dendam, atau kebencian sangat mendalam kepada sinetron indonesia (sama kayak saya) ini provokasi saya : jangan pernah nonton film indonesia lagi. lebih enak main game FPS atau RTS. jangan biarkan sinetron indonesia merusak otak dan kecerdasan anda . bermain game dapat meningkat kemampuan analitis berpikir anda. tak ada gunanya mengharapkan manfaat dari perfilman indonesia yg kacau ini.

  13. agus mengatakan:

    setiap sinetron yang tayang di televisi semuanya tidak bagus,contohnya sinetron “cinta & anugerah” yang di bintangi peran utamanya “nabilla syakieb” masa para penjahat seperti herman,mawar,clara DLL tdk bisa di hentikan kejahatannya dengan kepolisian,khan udah jelas2 nabilla beserta keluarganya di jahati namun kenapa tdk melaporkannya kpd pihak yang berwajib bukannnya sudah jelas2 terbukti kejahatnnya….dari situlah sinetron mencontohkan rakyat indonesia yang tdk benar,secara tidak langsung mencontohkan bahwa di indonesia “hukum negara” tidak berlaku!

  14. Lala Lanang bidjaya mengatakan:

    Semuanya dikarenakan ada demand -> suplai, dr pembuatnya, pelakunya, penonton sampai ke lembaga pengawas penyiaran (KPI) adalah orang2 bodoh semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: