sedikit tentang patah hati

4

21 Januari 2012 oleh roby

Kata yang sudah tidak asing lagi, bahkan almarhum Meggy Z dalam lagunya berkata lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. beberapa orang mengiyakan hal itu, karena katanya sakitnya bikin ga nafsu makan, ga bisa tidur. secara logis sih iya. tapi dari saya pribadi lebih memilih untuk tidak sakit aja😀 . namun secara logika, saat kamu sedang sakit hati dan kamu berkumpul dengan teman – teman atau keluarga, lalu membuka hati untuk di hibur maka perasaan sakit itu akan menghilang, walaupun tidak akan bisa dilupakan karena otak akan terus merekam sesuatu yang berkesan dan tidak akan hilang. misalnya cinta, mungkin kita bisa melupakannya, tapi suatu hari saat kita bertemu dengan orang yang pernah dicintai itu lagi, maka semua rekaman masa lalu akan diputar kembali oleh otak dan secara reflek mungkin kita akan tersenyum. dengan kata lain, bisa dikatakan perasaan seperti itu abadi walaupun secara logis bisa hilang.

Salah seorang teman saya meyebut patah hati itu dengan nama “fraktura hepatika”, ga tau kata ini dapat darimana, karena dalam kamus medis kayaknya ga ada deh. lalu obatnya apa sih untuk yang sedang patah hati?

Oke sebelum kita mendalami tentang cara mengobati patah hati, kita perlu tau dulu apa sih penyebab patah hati tersebut?

  1. ditinggal kekasih? atau putus cinta?
  2. cinta tak terbalas?
  3. ditinggalkan orang tua atau sodara?

biasanya sih penyebabnya itu, lalu bagaimana caranya agar tidak sakit lagi nih hati?? sebenarnya sih sederhana, kita hanya perlu ikhlas. karena semakin coba dilupakan maka ingatan itu akan semakin muncul. katanya pak budi sih jika hatimu seluas telaga, dikasih garam yang banyakpun tidak akan terasa asin, apalagi pahit.

lalu cara supaya bisa ikhlas itu gimana? ya, kita hanya perlu bersyukur dan memandangnya dari sisi positifnya. misalnya saat kamu berpacaran, kamu perlu meluangkan waktu untuk ketemuan dan jalan. setelah putus, kamu bisa lebih fokus ke pekerjaan atau pelajaran tanpa perlu khawatir dianggap tidak peduli atau tidak perhatian. dan masih banyak lagi sisi baik yang akan berbeda – beda untuk setiap orang (baca: hikmah dalam setiap kejadian)

Lalu jangan lupa berdoa. berdoalah untuk dirimu sendiri dan untuk orang lain, termasuk dia yang telah meninggalakanmu. doakan lah yang terbaik maka dengan begitu hatimu akan lebih tenang dan nyaman.

dan untuk seseorang yang ku cintai, ku persembahkan lagu ini untukmu semoga kau suka. lagu ini bukan ciptaanku, tapi ku harap bisa mewakili kata hatiku yang tidak bisa ku sampaikan padamu.

4 thoughts on “sedikit tentang patah hati

  1. Lia Af mengatakan:

    Sakit gigi, disuruh ke dokter, sakit perut minum obat, tapi
    Kalau sakit hati, kok gak di sarankan pergi ke dokter? Hahaha #gak nyambung

  2. Shasy AG mengatakan:

    ..syang ak ngga ngrti lgunya…. Ckk

  3. w mengatakan:

    opo iki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: